AdvedtorialBondowosoDaerahJawa Timur

Pj Bupati Bondowoso Sidak Untuk Jaga Kedisiplinan ASN

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk menjaga kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab), PJ Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, MM bersama jajarannya menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa OPD, Senin, (23/10/2023).

Dalam Sidak kali ini, Bambang, sapaan PJ Bupati di dampingi plh Sekretaris Daerah (Sekda) Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM, Kepala Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan Slamet Yantoko, S.Sos, MM.

Her, sapaan Plh Sekda mengatakan, Sidak yang dilakukan Pj Bupati untuk memastikan kedisiplinan ASN di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penting bagi ASN untuk disiplin dalam menjalankan tugasnya.

 

“Sidak Pj Bupati kali ini dilakukan pada 3 OPD, yaitu Dinas Pertanian (Disperta), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD,” kata Her saat mendampingi Pj Bupati.

Kedisiplinan ASN, lanjut pejabat berjilbab ini, merupakan kunci keberhasilan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karena itu, ASN wajib sekali hukumnya untu terus disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Ditambahkan, dalam Sidak yang dilakukan secara acak terhadap 3 OPD, ditemukan ada ASN yang tidak disiplin sesuai SOP. Pj Bupati memerintahkan Kepala OPD-nya untuk melakukan pembinaan terhadap ASN yang tidak disiplin.

ASN yang tidak disiplin adalah staf Disperta. Mereka tidak mengikuti apel yang dilakukan setiap pagi sebelum masuk kantor. Sidak akan terus dilakukan secara kontinyu untuk memastikan ASN telah disiplin.

“Kami berharap seluruh Kepala OPD melakukan pengawasan internal terhadap seluruh ASN dilingkungan kerjanya masing-masing. Jangan sampai ada ASN Pemkab Bondowoso yang tidak disiplin,” pungkasnya. (Advertorial/BeritaNasional.ID)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button