Soppeng

Pjs Bupati Soppeng Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

BeritaNasional.ID, Soppeng – Upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksankan di halaman upacara Kantor Bupati Soppeng, Selasa (10/11/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Pjs Bupati Soppeng Idham Kadir dan Komandan Upacara ialah Ipda Patrick Siahaya dari Polres Soppeng.

Pada sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara yang dibacakan Pjs.Bupati Soppeng, ia menyampaikan agar hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Meskipun dalam masa pandemi Covid, peringatan Hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara hikmat dan tidak kehilangan makna bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara ini Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekertaris Daerah Kab.Soppeng, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda, Para Kepala SKPD, para Kepala Instansi Vertikal, para Kepala BUMN/BUMD Kab. Soppeng, unsur TNI/ Polri, para Kabag sekertariat Daerah, Para Camat se Kab. Soppeng. (Rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button