DaerahDKI JakartaJabotabekJawa TimurSitubondo

PKB Siap Mendukung Kemerdekaan dan Kedaulatan Negara Palestina

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Wakil Bendahara Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ir. H.M. Nasim Khan menegaskan bahwa PKB dukungan terhadap kemerdekaan dan kedaulatan negara Palestina yang dijajah selama kurang lebih 75 tahun, Minggu (05/11/2023)

“PKB akan terus memberikan dukungan kepada rakyat dan bangsa Palestina hingga mereka mendapatkan keadilan dan terpenuhinya kemerdekaan bagi rakyat dan bangsa Palestina,” jelas Anggota Komisi IV DPR RI Nasim Khan melalui sambungan telepon genggamnya.

Selain itu, Nasim Khan juga meminta kepada negara Israel untuk menghentikan pendudukan atau mengkuasai wilayah kedaulatan Palestina dan membuka akses penyaluran bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. “Palestina wajib merdeka,” kata Nasim Khan.

Tak hanya itu yang disampaikan Nasim Khan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Majelis Pesona (Pecinta sholawat nabi) ini juga meminta agar negara-negara Islam dan negara- negara yang menolak kekerasan untuk bersatupadu menghentikan ketidakadilan yang dialami rakyat Palestina selama 75 tahun.

“Negara Islam dan negara-negara kedamaian lain wajib bersatu untuk bantu Palestina dari serangan-serangan Negara Israel yang membabibuta tersebut. Sudah 75 tahun Negara Palestina dijajah dan dibombardir oleh Negara Israel. Korbannya sudah sangat banyak. Mulai dari anak-anak, perempuan hamil, hingga pejuang sahid. Sudah terlalu banyak korban berjatuhan akibat serangan-serangan Israel. Walaupun demikian takkan pernah habis dan berhenti para pejuang Palastina untuk membela agama dan negaranya,” ujar Nasim.

Lebih lanjut, wakil rakyat asal Dapil Jatim III ini mengatakan dan mengaku bangga dengan langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menginisiasi pembentukan komite untuk menolong Palestina dalam waktu dekat ini. “Gus muhaimin sudah mengumpulkan dubes negara-negara Islam dan OKI,” ujar Nasim Khan.

Selain itu, sambung Nasim Khan bahwa, Calon Wakil Presiden dengan tagline perubahan itu juga terus menggalang dukungan ke utusan berbagai negara untuk kemerdekaan Palestina.

“Gus Muhaimin sebagai cawapres juga meminta semua negara membantu Palestina untuk merdeka, juga doa maksimal bangsa Indonesia agar Negara Palastina selalu mendapat perlindungan Allah SWT dan mendapat kebaikan kedepannya,” pungkas Nasim Khan.

Hal Senada disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, dengan penuh semangat dia juga menyuarakan komitmen untuk menyelamatkan Palestina. Dalam pandangannya, Jazilul Fawaid mengemukakan bahwa perjuangan menyelamatkan Palestina ini bukan hanya sekadar aksi solidaritas, melainkan bagian integral dari jihad konstitusi Indonesia.

Tak hanya itu yang disampaikan Gus Jazil, namun dia juga mengecam tindakan keji yang dilakukan Israel atas Palestina belakangan ini. “Terjadi kezaliman di depan mata, anak-anak perempuan kita dibantai. Untuk itu, kemanusiaan kita harus kita hidupkan untuk melawan kezaliman Israel,” kata Jazilul Fawaid. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button