Daerah

PKK Desa Sukonator Banyuwangi Gelar Penyuluhan Kesehatan Ratu Nusantara

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – PKK Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menggelar penyuluhan kesehatan, Selasa (19/9/17).

Kegiatan yang bertujuan mengutamakan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, pola istirahat dan waspada terhadap penyakit ini diikuti sebanyak 84 kader PKK desa setempat.

Menurut ketua PKK Desa Sukonatar, Lutfi Karim yang tak lain istri dari Kades setempat, kegiatan dimaksud sebenarnya merupakan rutinitas bulanan yang digelar lembaga dibawah kepemimpinannya.

“Kebetulan bulan ini temanya kesehatan, jadi dalam pertemuan rutin ini sebagai momentum untuk mengajak sehat seluruh kader-kader PKK di Desa Sukonatar,” ungkap Lutfi Karim.

Harapan Lutfi Karim selaku ketua PKK Desa Sukonatar, penyuluhan kesehatan yang dilakukan Ratu Nusantara tersebut bisa bermanfaat baik bagi kader maupun warga desanya.

“Baik kader PKK maupun warga desa agar tetap menjaga dan mempertahankan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan,” ungkap Lutfi Karim lagi.

Pantauan media ini, kegiatan yang berlangsung di Kantor Balai Desa Sukonatar tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga berakhir terlihat para kader PKK begitu antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Ratu Nusantara tersebut. (tim)

Caption : Lutfi Karim (tengah) Ketua PKK Desa Sukonatar (foto atas) dan para kader PKK yang mengikuti penyuluhan kesehatan (foto bawah)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close