Nasional

PKS: Sangat Disayangkan Ada Razia Orang Bercadar

BeritaNasional.ID Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyesalkan sikap aparat penegak hukum termasuk pemerintah yang terkesan fobia dengan seseorang yang mengenakan pakaian tertentu. Pernyataan ini menanggapi sikap polisi yang merazia seseorang berpakaian cadar.

“Kami sangat sayangkan pemerintah, penegak hukum kalau paranoid segala macam yang rugi masyarakatnya, kayak kemarin teman-teman yang bercadar dirazia,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018).

Menurutnya, sikap kepolisian yang terlalu menyudutkan seseorang dengan pakaiannya justru akan melahirkan bibit terorisme. “Itu meningkatkan radikalisme malah menimbulkan bibit terorisme baru,” ujarnya.

Tak hanya itu, Mardani juga mengkritisi cara aparat mengidentifikasikan pelaku teror dengan ciri dan pakaian tertentu. Padahal, kata dia polisi seharusnya mengidentifikasi pelaku teror dengan meningkatkan fungsi intelijen.

“Kita harus perkuat intelejen. Dan kita harus deteksi dengan cepat siapa pelakunya,” pungkasnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebelumnya meminta semua pihak menghargai orang yang memakai cadar. Apalagi, penggunaan cadar dilakukan semata unuk menjalankan perintah agama.

Lukman berharap masyarakat mau berpikir positif. Ia tak ingin menilai seseorang hanya melalui atribut yang sebetulnya perintah agama.

“Semua perlu menghormati mereka yang bercadar. Apalagi kalau bercadar itu karena alasan pemahaman, pengamalan ajaran agama yang dianut,” kata Lukman di Gedung Kemenko Polhukam, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 18 Mei 2018. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close