ACEH

PLN Nusantara Power Berikan Pengobatan Gratis Kepada Lansia

BeritaNasional.ID | Aceh Utara – Sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat desa lingkungan, PT PLN Nusantara Power menyelenggarakan program pelayanan kesehatan gratis dan berbagi sembako untuk ratusan warga lansia, Selasa 14 November 2023.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh ratusan masyarakat di empat desa binaan PLN Nusantara Power, untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh tim medis yang disediakan oleh Puskesmas Muara Satu.

Assisten Manager Engineering PLN Nusantara Power, Yulfa Anas khoiruddin, mengatakan  program tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat desa lingkungan.

“Alhamdulillah penyelenggaraan program ini disambut antusias warga, kegiatan ini merupakan program CSR dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59, guna memberikan akses pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakan Yulfa, selain pengobatan gratis dan pembagian sembako, PLN Nusantara Power juga menggelar aksi donor darah dengan menggandeng PMI Lhokseumawe.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan setiap tahunnya, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi warga desa lingkungan, salah satunya dengan mengubah pola hidup sehat,”ujarnya.

Senada dengan itu, Camat Muara Satu, Taruna Putra Satya juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan program pengobatan gratis dan donor darah yang digelar PLN Nusantara Power.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian PLN PLN Nusantara Power dalam membantu warga lingkungan perusahaan. Kami harap program pelayanan kesehatan gratis dan berbagi sembako ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat kami dan dapat digelar secara rutin,”tutup Taruna Putra Satya.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button