DaerahRagamSumateraSUMUT

Plt Bupati Langkat Terima Aset Kementerian PUPR Senilai Rp137,8 Miliar Lebih

BeritaNasional.ID, Langkat – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin, S.H, menerima penyerahan aset Kementetian PUPR, berupa pengelolaan akses air minum dan sanitasi senilai Rp137,8 Miliar.

Kegiatan serah terima aset tersebut dibuktikan dengan penandatanganan berita acara antara Balai Prasarana Permukiman Kementrian PUPR Wilayah Sumut dengan Pemkab Langkat, di Ruang VIP Lounge, Kantor Bupati Langkat, di Stabat, Senin (26/9/2022).

Kepala Balai Perasarana Permukiman Wilayah Sumut, Syahriel Tanaier, S.T, MT, menjelaskan, aset yang diserah terimakan merupakan aset yang telah dibangun Kementrian PUPR yang tersebar dibeberapa kecamatan di Langkat. Aset tersebut berupa akses air minum dan sanitasi dengan nilai Rp137.843.069.014, yang bersumber dana dari APBN Kementrian PUPR, sebutnya.

Syahriel berharap, aset tersebut dapat dimanfaatkan untuk memfasilitasi kebutuhan air minum bagi masyarakat Langkat.

Dikesempatan itu, Plt Bupati Langkat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut.

Ia pun menghimbau masyarakat dapat menjaga fasilitas tersebut dengan baik. Sehingga dapat termanfaatkan sesuai mestinya dengan waktu panjang.

“Saya harap nantinya kepada masyarakat dapat dimanfaatkan bersama-sama, dan untuk tetap merawat serta menjaga fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat. Ini tidak sedikit dana yang dipergunakan untuk pembangunan fasilitas air minum dan sanitasi ini,” bebernya Plt Bupati Langkat.

Turut hadir dikesempatan itu, Staf Balai Perasarana Permukiman Wilayah Sumut, Normalina Purba, S.E, Dirut PDAM Langkat Herman Sukendar Harahap, S.H, Sekwan Langkat Drs Basrah Pardomuan, Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah, Kadis Perhubungan Drs Mulyono, M.Si, Kadis Kominfo H Syahmadi, S Sos, M.SP, Plt Kadis Perkim H Sujarno, S.Sos,.

Selanjutnya hadir juga Plt Kadis PUPR Khairul Azmi, S.STP, Plt Kadis Koprasi Suriono, S.Pd, Kakan Kesbang Faisal Badawi, S.Sos, Kabag umum Eka Syahputra Depari, S.STP, Kabag Prokopim H Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, MAP. (Reza/*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button