Sulawesi

Plt Bupati Sidrap Dollah Mando Minta Galakkan Yasinan dan Doa Bersama di Masjid

image_pdf

*Terkait Peningkatan Predikat Sidrap sebagai Daerah Religius

SIDRAP BeritaNasional. ID — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidrap H Dollah Mando berkomitmen untuk terus meningkatkan predikat kota beras Sidrap sebagai daerah religius.

Plt sekaligus Bupati Sidrap terpilih ini menggagas sebuah program pendalaman keagamaan, utamanya di kalangan umat muslim. Itu tertuang dalam dalam surat edaran (SE) Bupati Sidrap terpilih 2018-2023 itu yang sudah beredar luas, Kamis, 25 Oktober 2018 kemarin.

Dalam surat bernomor 410.4/220.A/Adm.Kesra yang ditandatangani Dollah Mando itu, meminta seluruh Camat, Lurah dan Kades se Sidrap untuk menggalakkan yasinan dan doa bersama di masjid-masjid setiap malam Jumat.

Kegiatan tersebut diminta oleh Dollah Mando untuk dilaksanakan ba’da Isya dengan melibatkan panitia mesjid, imam mesjid, petugas syara, masyarakat dan jamaah. “Kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan,” kata Dollah Mando.

Kendati demikian, Dollah Mando tetap mengingatkan agar kegiatan yasinan dan doa bersama itu hendaknya dilakukan secara sederhana saja. Maksudnya agar tidak mengganggu kenyamanan umat non muslim lainnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain mengatakan, pihaknya merespons secara positif kegiatan tersebut. Dia menilai kegiatan tersebut positif, selain sebagai salah satu wujud pembinaan keagamaan, juga dapat mempererat hubungan silaturahim antar masyarakat. muslim. “Kegiatan ini tentunya harus terus ditingkatkan,” ucap Zulkipli.

Laporan : Risal Bakri

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close