Advedtorial

Plt Gubernur Aceh minta Kadin Dapat Bersinergi dengan Pemerintah

image_pdf

Beritanasional.id, Banda Aceh – Kamar Dagang dan Industri atau Kadin adalah tandem Pemerintah Aceh. Oleh karena itu, Kadin diharapkan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Aceh, dalam upaya menekan angka kemiskinan dan inflasi yang masih tinggi di Bumi Serambi Mekah.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada awak media, usai membuka secara resmi Rapat Pimpinan Provinsi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus KADIN Aceh, masa bakti 2019-2024, di Anjong Mon Mata, Sabtu (14/9/2019) malam.

“Saya minta Kadin untuk menjadi tandemnya Pemerintah Aceh. Mah-mudahan apa yang saat ini dikerjakan oleh Pemerintah Aceh harus juga menjadi pekerjaan Kadin. Mulai malam  ini, mari kita sama-sama bekerja untuk menghadirkan kesejahteraan rakyat Aceh, terutama untuk memperbaiki angka  indikator makro ekonomi kita yang masih belum bagus, yaitu kemiskinan, inflasi dan lain-lain,” ujar Nova.

Nova mengajak Kadin untuk segera melakukan pembenahan dan mulai bekerja bersama Pemerintah Aceh.

“Usai pelantikan malam ini, saya berharap tidak ada jeda. Mulai besok seluruh jajaran Kadin Aceh sudah mulai bekerja.” timpalnya lagi.

Nova juga mengingatkan, sesuai dengan amanat Undang-undang, Kadin adalah organisasi payung bagi dunia usaha Indonesia. Hal tersebut tertuang dalam Undang-undang Nomor 1 tahun 1987. 

“Undang-Undang Kadin mengamanatkan agar organisasi ini menjalankan fungsi dan perannya sebagai mitra pemerintah, khususnya dalam membantu pembangunan dan meningkatkan pemerataan perekonomian bangsa demi mewujudkan dunia usaha yang sehat dan tertib,” pesan Politisi Demokrat ini.

Menurut Nova, sektor UKM dan UMKM layak dikembangkan, sebab sektor tersebut sangat berperan dalam mendukung pergerakan ekonomi daerah.
Kadin selaku wadah pengusaha Aceh, juga diharapkan berperan mendukung misi penguatan investasi ini.

“Pengurus Kadin harus memiliki visi menyeluruh untuk kepentingan orang banyak, khususnya dunia usaha,” demikian himbau Nova Iriansyah.

Sementara Makmur Kadin Aceh periode 2019- 2024 mengaku siap menjalankan sejumlah harapan dari pimpinan Daerah Aceh (gubernur) sebagaimana yang disampaikan Nova Iriansyah sebelumnya, namun Makmur juga sangat mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah Aceh di semua sektor, guna mewujudkan lancarnya kerja Kadin Aceh kedepan.

“Kami optimis, dengan dukungan yang selama ini diberikan oleh Pemerintah Aceh, Kadin akan hadir menjadi organisasi yang kuat, sehingga mampu bekerjasama dengan Pemerintah Aceh untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ikrar Makmur saat menyampaikan sambutannya saat itu. (Alan).

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close