BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Plt Kepala Bakesbangpol Wanti-wanti Bijak Menggunakan Medsos Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Tujuh puluh lima hari lagi tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dimulai. Plt Bakesbangpol, Aries Agung S mewanti-wanti masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama menjelang Pemilu untuk berhati-hati,” kata Agung, sapaan akrabnya dalam Sosialisasi Kewaspadaan Menjelang Pemilu Serentak tahun 2024, Jumat, 24/11 di Kecamatan Curah Dami.

Agung menyebut hoaks terkait Pemilu 2024 mulai bertebaran di media sosial. Salah satunya kabar adanya kebocoran data hasil pesta demokrasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Cerdas dalam menggunakan media sosial, pastikan medsos dimanfaatkan kepada hal-hal yang positif,” ujar Agung. Imbauan ini ditujukan untuk semua kalangan.

Sebab, kata Agung, orang berpendidikan tinggi pun bisa tersulut emosi jika terpancing komentar di media sosial. Karenanya, Agung meminta masyarakat mulai bijak memilah informasi jelang Pemilu 2024.

Sebab, komentar maupun unggahan tidak akan bisa dihapus jika sudah dimasukkan ke media sosial. “Salah satu yang tidak bisa dihilangkan adalah jejak digital ya, sekali kita berbuat tidak akan hilang, jadi hati-hati, bijak bermedia sosial,” tutur Agung.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button