AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Plt Kepala Inspektorat Sulsel Tatap Muka dengan OPD Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Salim AR melakukan tatap muka dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Jum’at 25 Oktober 2019.

Kegiatan diikuti para Kepala dan sekretaris OPD, para Kepala Bagian dan Camat lingkup Pemkab Sidrap.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, kedatangan Kepala Inspektorat Sulsel untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan.

“Diharapkan melalui pertemuan tersebut, OPD semakin memahami regulasi terkait pelaksanaan tugasnya,” ujar Sudirman yang juga menjabat Plt Kepala Inspektorat Kabupaten Sidrap.

Lanjut Sudirman Bungi, pertemuan juga mendorong sinergi antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dengan aparat penegak hukum dalam mencegah pelanggaran yang berujung kerugian negara, ungkap Sudirman Bungi.

Salim AR dalam kesempatan itu menyampaikan arahan-arahan dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan. Ia mengimbau OPD agar tidak segan meminta pendampingan Inspektorat dalam pelaksanaan kegiatannya.

“Jangan segan meminta pendampingan. Sebagai pencegahan dini terjadinya kesalahan, Kita jalan dengan pendampingan-pendampingan tersebut,” jelas Salim.

Sementara kepada jajaran APIP Sidrap, Salim mengingatkan agar menjaga kompetensi dalam melaksanakan tugas.

“APIP harus objektif dalam pengawasan, kapabel di dalam tugasnya, serta mandiri di dalam melaksanakan pekerjaan tersebut,” kunci Salim. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button