ACEH

Bentuk Tranparansi, Desa Ulun Tanoh Sediakan Rumah Dataku

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Dikenal sebagai desa yang berfrestasi bahkan hingga beberapa kali memenangi perlombaan, baik tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi. Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kutepanjang, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh kini menyediakan Rumah Dataku. Rumah ini, diharapkan dapat menjadi bentuk tranparansi terkait penggunaan anggaran dana yang ada di desa.

“Bila ada isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat akan terjawab dengan adanya Rumah Dataku ini,” Terang, Suhardinsyah, Pengulu Desa Ulun Tanoh pada media ini, Jum’at (25/10/2019).

Apalagi, Rumah Dataku ini akan memampang semua data yang berhubungan dengan desa. Mulai dari data penduduk, data pembangunan fisik, pemberdayaan juga semua data yang ada akan ditampilkan di Rumah Dataku itu.

“Visi dan misi, besaran dana, untuk apa, serta dokumentasi dan nama barang yang di terima dan tahun berapa, akan kita sediakan di sini,” kata Suhardinsyah

Rumah Dataku ini, jelasnya, juga akan mempermudah perangkat desa dalam bekerja karena data sudah tersedia, apa-apa saja yang diperlukan.

“Rumah Dataku ini juga diharapkan sebagai fungsi kontrol untuk pemerintahan kampung dalam bentuk pengawasan. Karna, semua data akurat. Kalau fiktip mana berani kita memajangnya,” tutup Suhardinsyah(Abu Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close