Aceh

PMII; Pengeras Suara Walet di Kota Lhokseumawe Menganggu Azan Mengumandang 

BeritaNasional.id l Lhokseumawe – Keberadaan sarang burung walet ilegal di Kota Lhokseumawe kerap menuai keluhan. Salah satunya, polusi suara yang dihasilkan. Suara kaset yang tujuannya untuk menarik minat datangnya walet ke sarang buatan kerap jadi persoalan. Rabu.,(3/8/2022)

Pernyataan Protes, kini datang dari Pengerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Lhokseumawe, ia mengaku hampir setiap sudut kota terdengar pengeras suara tiruan burung wallet yang bersahut-sahutan, apalagi disaat hari mulai gelap diwaktu magrib, suara

pengeras suara tiruan burung walet menganggu suara Azan mengumandang, ini seharusnya menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kota Lhokseumawe untuk menertipkan sarang walet di Kota yang menyelimuti hukum Syariat Islam.

“Tolong untuk para pengusaha walet menghargai hak-hak kami dalam memproleh kedamaian dan kenyamanan dalam beribadah, dan kenyamanan menikmati indahnya alunan ayat ayat Al Qur’an dan panggilan azan dari sound masjid. Kami tak butuh raungan suara waletmu yang terkesan telah merampas rasa damai kami,” ujar Zarnuji Kepada Wartawan BeritaNasional.id.

Jika dalam waktu dekat tidak diindahkan maka PMII akan menempuh jalur hukum dengan mendesak pemerintah kota Lhokseumawe untuk segera menertibkan sarang Waled yang menjadi keresahan warga.tutupnya(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button