DaerahJawa TimurSitubondo

Pohon Angsana Tumbang Timpa Mobil Sedan di Jalur Pantura Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah barat Kabupaten Situbondo menyebabkan pohon Angsana berdiameter kurang lebih 1,50 meter tumbang sehingga menutup total Jl. Raya Pantura kembangsambi, Desa Pasir putih, Selasa (19/10/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan bahwa, pohon yang tumbang tersebut tidak hanya menutup jalan, melainkan juga menimpa mobil Sedan Corolla dengan Nopol P 1511 DE yang ditumpangi oleh Sudaryanto(50) bersama keluarganya yang beralamat di jln WR. Supratman, Situbondo kebetulan melintas dari arah timur menuju kearah barat hendak Silaturahmi ke rumah saudaranya di Kecamatan Bungatan.

“Mobil jenis sedan tersebut mengalami rusak berat pada bagian depan. Beruntung, pengemudi mobil selamat, hanya istrinya yang mengalami lecet ringan,” kata Puriyono.

Selanjutnya, Anggota Pusdalops BPBD, Tagana , Anggota Perhutani dan Anggota Satlantas Polres Situbondo di bantu oleh warga melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin ( Chain Saw ) serta peralatan lainnya dan mengevakuasi beberapa batang pohon tersebut ke tepi jalan raya agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Saat proses pemotongan batang pohon yang tumbang tersebut, arus lalu lintas ditutup sementara yang diatur oleh anggota Satlantas Polres Situbondo,” tutup laporan Puriyono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button