Sumatera

Pohon Tumbang Timpa Angkot di Depan RSUP H Adam Malik, 2 Meninggal Dunia

BeritaNasional.ID Medan – Pohon tumbang menimpa mobil angkutan kota (angkot) KPUM 62 di depan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Senin (28/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Dua orang meninggal dan tiga lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa itu.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras yang melanda Kota Medan. Selain angkot, pohon tumbang itu juga menimpa mobil pribadi Daihatsu Terios yang tengah diparkir.

Informasi diperoleh, Akibat peristiwa kejadian itu dua pegawai RSUP H Adam Malik Medan meninggal dunia sedangkan tiga warga lainnya dirawat di RSUP H Adam Malik Medan. Kejadian itu sempat divideokan oleh warga dan viral di media sosial.

Video memperlihatkan mobil pribadi Daihatsu Terios warna putih plat BK 1407 KD, bagian tempat duduk tertimpa batang pohon yang besar. Sementara, beberapa meter dari lokasi terlihat pula bagian tengah angkutan kota (angkot) warna kuning BK 1955 UA tertimpa pohon lain yang juga tumbang.

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Medan Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, dua korban meninggal dunia merupakan pegawai rumah sakit.
Sementara itu pada mobil Terios yang tertimpa Pohon tidak ada korban (posisi kosong dan terparkir).

“Yang mobil pribadi tidak ada korban, karena dalam keadaan kosong. Tapi yang mobil angkot ada korbannya dari pegawai RSUP H Adam Malik, dua di antaranya meninggal dunia,” kata Rosario, Senin (28/6/2021).

Identitas Korban yang meninggal dunia diketahui bernama Lisda Lilis Suriany Siagian (56) warga Jln. Kapten Muslim Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia dan T.SY.Teja Retna (55) warga Jln. Kawat I Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli.

Sementara itu, 3 orang luka-luka di dalam angkot KPUM 62 bernama Adriana Santa Christina (53) warga Jln. Perjuangan Gg. Trimo Kecamatan Medan Perjuangan. Risna Wati Purba (55) Jln. Pelita IV Gg. Tangga Baru Kampung Durian Medan. Liberta Lumbantoruan (52) warga Jln. Pelita IV Gg. Tangga Baru Kampung Durian Medan.

Untuk korban meninggal dunia telah dievakuasi keruang Jenazah RSUP H. Adam Malik dan korban luka sudah ditangani oleh Petugas Medis RSUP H. Adam Malik.

Saat ini situasi di lokasi sudah dilakukan pembersihan terhadap Pohon Tumbang oleh team dari Petugas Sarana dan Prasarana Pemko Medan dan Ditsamapta Polda Sumut serta Personil Polsek Medan Tuntungan.

(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button