Sulawesi

Polantas Gelar Swiping Ranmor Operasi Patuh 2019

image_pdf

BeritaNasional.ID, Makassar – Kepolisian RI Bidang Lalu Lintas secara nasional bakal menggelar operasi Patuh 2019. Operasi Patuh ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 29 agustus hingga 11 september 2019.

Kepala Korlantas Polri Irjen. Pol Refdi Andri sebagaimana dirilis di website Ntmcpolri.info mengatakan, Operasi Patuh digelar untuk lima tujuan, yakni pertama, menciptakan kamseltibcarlantas dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia, kedua, melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif, ketiga, operasi patuh bertujuan untuk peningkatan bidang pelayanan baik informasi hingga administrasi dan penegakan hukum, keempat, peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan, dan kelima, sinergitas dengan mitra terkait.

Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Dirlantas Polda Sulsel) Kombes Pol. Agus Wijayanto mengharap pengguna kendaraan bermotor (Ranmor) untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Adapun sasaran operasi Patuh 2019 yakni menyasar pengendara motor tidak memakai helm, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan, melawan arus, melebihi batas kecepatan, penggunaan HP saat berkendara, serta pengaruh minum beralkohol saat mengemudi.

“Kegiatan polisi dalam operasi patuh ini bukan untuk mencari kesalahan, namun memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” kata Kombes Pol. Agus Wijayanto. (Soel).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close