Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Megapolitan

Polda Metro Jaya Dirikan 150 Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Polda Metro Jaya mendirikan 150 pos pengamanan (pospam) untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru dalam Operasi Lilin Jaya 2018.

“Kami jajaran Polri dan TNI siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru ini berjalan dengan lancar,” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Wahyu Hadiningrat di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Wahyu mengatakan Operasi Lilin Jaya digelar mulai 21 Desember 2018-1 Januari 2019 dengan kekuatan 11.403 personel gabungan.

Dikatakan Wahyu, aparat akan fokus terhadap pengamanan tempat ibadah, objek wisata, jalur arus mudik, pusat perbelanjaan, rumah yang ditinggal penghuni, dan daerah rawan lainnya.

Wakapolda Metro Jaya juga menitikberatkan antisipasi ancaman terorisme di daerah keramaian umum maupun tempat ibadah.

“Tentunya di dalam pengamanan itu kita bekerja sama dengan masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun apabila ada potensi terkait dengan ancaman terorisme,” ujar Wahyu.

Sejauh ini, Wahyu menyebutkan potensi ancaman belum terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya namun petugas keamanan tetap berjaga dan siaga mengantisipasi aksi kejahatan tersebut.

Wahyu juga mengimbau kelompok masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan (ormas) agar tidak melakukan razia terhadap masyarakat yang merayakan Natal atau tempat ibadah.

“Tentunya sweeping tidak dibenarkan kita tahu itu, tidak diperbolehkan melakukan sweeping dalam bentuk apapun sehingga tolong kami didukung kerja samanya dan apabila ada hal-hal yang perlu dilakukan upaya serahkan kepada aparat penegak hukum,” ujar Wahyu. (dk1/bn) 

Show More

Related Articles

Close