Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Nasional

Polda Metro Jaya Rekayasa Lalulintas Jelang Pesta Juara Persija

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Konvoi kemenangan Persija Jakarta akan digelar pada Sabtu (15/12/2018). Konvoi direncanakan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno, Senayan hingga Balaikota DKI Jakarta.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan pihaknya bersama Dishub DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus dan penutupan jalan yang bersifat situasional.

“Pada saat massa kumpul di pintu 1 Plaza Barat GBK, arus yang mengarah GBK dialihkan. Saat konvoi melintas di simpang-simpang, akan ada pengalihan yang bersifat situasional dan saat massa sudah kumpul di Balai Kota, arus yang mengarah ke Merdeka selatan dialihkan,” katanya kepada wartawan, Jumat (14/1/2018).

Konvoi dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00. Budiyanto menuturkan Pintu 1 GBK akan jadi titik kumpul. Konvoi yang akan dikawal Patwal Polisi dan anggota Dishub DKI Jakarta terdiri dari bus yang membawa pemain dan trophy juara serta kendaraan milik Jakmania.

“Bus atap terbuka Persija senior dengan trophy liga 1, bus Persija U19 dan official, bus Persija U16 dan official, mobil manajemen dan rombongan Persija, mobil sponsor,” terangnya.

Lebih lanjut Budiyanto memperkirakan sekitar 150.000 akan mengikuti konvoi yang diselenggarakan untuk merayakan gelar Juara Liga 1 2018 itu.

“Diperkirakan the Jak yang ikut konvoi dengan kendaraan motor, mobil, dan bus, dengan perkiraan jumlah 150.000 orang,” lanjutnya.

Koordinator masing-masing wilayah, imbuhnya akan dilibatkan dalam pengamanan agar konvoi tidak mengganggu arus lalu lintas. Selain itu kantong parkir juga disiapkan di beberapa titik.

“Di kawasan Thamrin 10 yang bisa menampung hingga 250 bus sedangkan untuk sepeda motor dan mobil pribadi di kawasan IRTI Monas,” tandasnya.

Di Balaikota, para pemain, pelatih dan official Persija Jakarta akan dijamu makan siang oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sementara itu, disiapkan juga panggung hiburan dan layar digital raksasa untuk para suporter.

Berikut adalah rute arak-arakan pemain Persija:
1. Titik awal – Patung Panahan SUGBK Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat

2. Jalan Pintu Satu Senayan Jakarta Pusat

3. Jalan Jenderal Sudirman

4. Jalan MH Thamrin

5. Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat

6. Berakhir di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan

(dki1/bn)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close