Hukum & Kriminal

Polda Metro Jaya Serahkan Ratna Sarumpaet Ke Kejari Jakarta Selatan

image_pdf

BeritaNasonal.ID Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan pelimpahan tahap dua meliputi tersangka Ratna Sarumpaet dan bukti-bukti terkait kasus penyebaran berita bohong soal penganiayaan ke kejaksaan.

“Kemarin dari Kejati DKi sudah layangkan surat ke PMJ berkaitan dengan berkas perkara ratna sarumpaet, berkas kemarin sudah menyatakan bahwa materi sudah lengkap atau P21 dan Sudah kami terima P21 nya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono Kamis (31/1/2019).

Argo menjelaskan karena sudah ditetapkan lengkap berkasnya maka hari ini juga penyidik akan Untuk hari menyerahkan tersangka dan barang bukti sebagai tanggung jawab penyidik ke Kejaksaan Jaksel.

“Jadi itu yang akan kami lakukan sebagai penyidik PMJ. Sebelumnya akan kami sampaikan ada Kabiddokkes dan selama ini memantau terus kesehatan ratna sarumpaet,” tegasnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian menetapkan Ratna Sarumaet tersangka menyebarkan berita bohong alias hoaks soal penganiayaan.

Ratna ditangkap di Bandara International Soekarno-Hatta, pada Kamis (4/10/2018) malam. Dia diamankan sebelum naik pesawat meninggalkan Indonesia.

Dia disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Idana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang ITE terkait penyebaran hoaks penganiayaan.

Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun pidana penjara. Ratna juga terancam Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946. Pasal ini menyangkut kebohongan Ratna yang menciptakan keonaran. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close