Polda Sulbar beri Penghargaan Alm Anumerta Nurman

201 total views, 3 views today

 

Berita Nasional.ID.Mamuju Sulbar — Anumerta Aiptu Nurman penugasan terakhir satuan Lalu Lintas Polres “Matro” Mamuju yang menghembuskan nafas terakhirnya saat melaksanakan tugas membantu proses evakuasi korban banjir bandang di Simbuang Mamuju.

Mendapatkan 3 penganugrahan sekaligus pada acara puncak perayaan hari bhayangkara ke 72 di Polda Sulbar.

Usai perayaan hari bhayangkara ke 72 di Polda Sulbar yang diawali dengan upacara dan acara syukuran. Kapolda sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam kesepatannya mengungkapkan kebanggaannya atas personilnya anumerta aiptu nurman yang telah bertugas dengan sangat baik.

Atas pengabdiannya tersebut, Anumerta Aiptu Nurman telah di usulkan untuk mndapatkan status gugur ke Mabes Polri dan mendapatkan kenaikan KPLB dan hasilnya di nyatakan gugur dalam melaksanakan tugas serta kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu berdasarkan persetujuan Mabes Polri berdasarkan STR/472 /VII/HUM 1.1./ 2018 tanggal 10 juli 2018.

Tak hanya itu, dua penganugrahan lainnya sekaligus sebagai bentuk pengharaan, jalan utama menuju polda baru serta satu ruangan VIP di rumah sakit bhayangkara Hoegeng Iman Santoso di pastikan diambil dari nama aiptu nurman.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, M.Si menyampaikan penghargaan tersebut adalah upaya untuk mengangkat martabat keluarga yang ditinggalkan dan berharap amal ibadah almarhum diterimah disisi Allah Subuhanahu Wataalah Aamiin…, tuturnya.

Disamping itu, penghargaan lainnya di hari Bhayangkara tahun ini banyak mengangkat nama baik Polda Sulbar seperti keberhasilan pengamanan pilkada serentak 2018 dan polda sulbar menduduki peringkat pertama pada peringkinan kepuasan masyarakat terhadap kinerja polri.

Penulis : Humas
Editor /Admin : Yuni JOIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *