TNI Dan Polri

Polda Sulbar Gelar Pelatihan Uji Kompotisi Kemampuan Fungsi Identifikasi.

Sulbar .Beritanasional.Id– Direktorat Reserse Umum (Dirkrimum) Polda Sulbar menggelar pelatihan dan uji kompetensi kemampuan fungsi identifikasi yang diikuti jajaran Polda Sulbar T.A 2019 sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan seluruh personil dibidangnya sehingga lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelatihan dan uji kompetensi kemampuan fungsi Identifikasi yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda Sulbar ini dibuka langsung oleh Karo SDM Kombes Pol Nuryanto didampingi Dirreskrimum dan Tim Inafis Mabes Polri serta dihadiri para para PJU dan peserta pelatihan, Selasa (27/03/18).

Karo SDM dalam sambutan yang dibacakan mengatakan kegiatan ini diharapkan akan dapat menambah pengetahuan personel dalam proses penegakan hukum melalui sientific crime investigation atau pembuktian pidana secara ilmiah dengan pemanfaatan teknologi Kepolisian di wilayah hukum Polda Sulbar dan Jajaran.

“Mencermati perkembangan masyarakat yang serba komplek sebagai dampak kemajuan teknologi, makanisasi, industrialisasi dan urbanisasi yang juga sangat mempengaruhi terhadap trend kriminalitas, kiranya menjadi isyarat bagi kita untuk dapat melakukan langkah-langkah inovatif dan berbenah diri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban dalam Negeri,” tuturnya.

Selanjutnya Karo SDM mengucapkan selamat mengikuti pelatihan dan uji kompetensi kemampuan fungsi identifikasi kepada para peserta.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ditempat yang berbeda mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mewujudkan pelayanan publik yang Profesional, Modern dan Terpercaya dalam hal penegakan hukum adalah pengungkapan tindak pidana melalui Identifikasi tempat kejadian perkara yang dilakukan dengan menggunakan peralatan Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System),” tuturnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close