TNI Dan Polri

Polda Sulbar Gelar Post Assesment Centre

Sulbar.Beritanasional.Id – Dalam rangka meningkatkan kompetensisumber daya manusia (SDM) Polda Sulbar untuk menuju Polri yang lebih Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar post assesment centre Polda Sulbar tahun 2019.

Post Assesment Centre Polda Sulbar tahun 2019 ini dibuka langsung oleh Wakapolda Sulbar, Kamis (24/10/19) di Aula Merak Hotel D’Maleo Mamuju dengan tema “Meningkatkan Kompetensi SDM Polda Sulbar Untuk Menuju Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Kegiatan Assessment ini juga dihadiri para PJU Polda Sulbar beserta tamu undangan lainnya dan seluruh peserta Assesment yang terdiri dari Pamen dan Pama personil Polda Sulbar dan jajaran yang sudah mengikuti Assessment tahun 2018-2019 dengan jumlah 51 orang.

Pelaksanaan post assement meliputi berbagai kegiatan pengembangan kemampuan kepemimpinan para perwira polri seperti Self Assessment Personality, Challenge Organisasi, Managerial ship vs Leadership, Pimpinan vs Pemimpin.

Materi lainnya adalah Planning (apa itu planning, menentukan time to plan, outcome planning, SMART Planning, langkah-langkah membuat planning, tehnik SWOT, priority planning, outcome oriented goal & performance oriented goal.

Disamping itu, para peserta juga akan diajarkan cara efektif Organizing / Pengorganisasian (apa itu organizing, langkah-langkah pengorganisasian, peran leader dalam organisasi, tipe karyawan dalam organisasi, building diri dan team dalam organisasi serta pengembangan kemampuan memotivasi bawahan dengan MBTI & Coaching Counseling.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close