Daerah

Polda Sulbar Raih Peringkat Pertama Dari Kepolisian RI Dalam Bidang Ini

 

Berita Nasional.ID.Mamuju Sulbar – Hal yang luar biasa kembali dipersembahkan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, dari 33 Polda di seluruh jajaran Nusantara, Polda Sulbar meskin merupakan Polda pemekaran dari Sulawesi Selatan yang baru berusia dini kini sudah mampu menempati urutan pertama berdasarkan tingkat kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri.

Dari analisan Litbang Kompas menyebutkan bahwa Citra Polri semakin meningkat begitu drastis dari tahun 2014 hanya 40 sekian %, namun di tahun 2018 menunjukkan angkat yang sangat pantastis yaitu 82,32 %.

Bila dilakukan peringkinan dari analisa penilaian kepercayaan masyarakat, Polda Sulbar menjadi urutan teratas di susul D.I Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Bengkulu dan seterusnya.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Srs. Baharudin Djafar, M.Si melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengaku sangat mengapresiasi kinerja personilnya, meskin terbatas dengan jumlah personil namun tetap mampu memperlihatkan kualitas yang sangat membanggakan.

Menurutnya, hasil penilaian ini tidak terlepas dari kerjasa yang telah dibangun oleh seluruh elemen masyarakat demi sulbar yang lebih malaqbi. dimana kontribusi yang diberikan selama ini menunjukkan hasil yang pantastis, tutur Kapolda.

Hal ini memang perlu diapresiasi dan ditingkatkan, namun penghargaan ini jangan sampai membuat kita sekalian berpuas dan berbangga hati, tetap berikan yang terbaik hingga akhir pengabdian, sambungnya.

Sementara itu, Kabid Humas menjelaskan analisa penilaian kepuasan masyarakat atas kinerja polri meliputi dan ditinjau dari 5 indikator yaitu :

1.bukti langsung (tangibles)

2.keandalan (reliability)

3.daya tanggap (responsiveness)

4.jaminan (assurance) dan

5.kesesuaian (conformance).

Penilaian dan peringkinan tersebut diumumkan langsung oleh mabes polri berdasarkan surat No. B/378/VII//LIT2.1/2018/Puslitbang perihal penyampaian hasil penilitian “tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri” T.A 2018. (Hms/JOIN).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button