TNI Dan Polri

Polda Sulbar Sembelih 24 Ekor Sapi

Mamuju.Sulbar.beritanasional.Id —Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar beserta seluruh pejabat utamanya langsung menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban Sebanyak 24 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di depan Masjid Jabal Rahma Polda Sulbar dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar dan dihadiri para pejabat utama, ibu ketua bhayangkari PD Sulbar dan masyarakat sekitar.

Kabid Humas, Akbp. Hj. Mashura, dalam penyampaiannya mengatakan P.elaksanaannya, pemotongan hewan kurban diawali dengan laporan singkat dari panitia pelaksana hewan qurban Polda Sulbar. dijelaskan bahwa pada hari raya ID atau yang akrab disebut Idul Kurban kali ini Polda Sulbar akan menyembelih 24 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing hanya saja disebar diberbagai tempat agar daging kurban dapat dinikmati masyarakat lainnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan berkurban sejatinya adalah menghilangkan sifat kebinatangan yang ada dalam diri kita.

Disamping itu berkurban adalah perintah Allah Subuhanahu Wataalah melalui utusannya yaitu Nabi Ibrahim Alaihisalam yang wajib dilaksanakan umat muslim yang mampu, tujuannya untuk berbagi daging dan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, di mana bagi orang yang tidak mampu juga dapat makan daging setahun sekali pada saat Idul Adha.

Kapolda  juga berpesan agar daging kurban yang disembalih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu tentunya dengan mengacu pada kupon yang telah dibagi sebelumnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button