Sulawesi

Polemik Aset Pemkot Baubau Dan Kabupaten Buton Aman Terkendali Di Mediasi Gubernur

BeritaNasiolal.id Baubau – Pemerintah Kota Baubau dan Pemerintah Kabupaten Buton menyelesaikan polemik serah terima aset dimediasi langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara  H. Ali Mazi, SH.polemik perdebatan panjang tentang aset aset Kabupaten Buton yang ada di Kota Baubau seharusnya sudah tuntas dari  jau-jau hari.

(Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau La Ode Darusalam menjelaskan, pertemuan bersama gubernur di Kendari antara Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. dan turut  hadir pula Ketua DPRD Kota Baubau H.Zahari SE, Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, MPd.dan hadir pula Bupati Buton Drs.La Bakry MSi, Ketua DPRD Kabupaten Buton La Hariasi SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Drs La Ode Zilfar Djafar MSi

Dalam kesepakatan tersebut  tentang penyelesaian aset dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang ada,Pemerintah Kabupaten Buton dan Pemerintah kota Baubau   bersepakat secara teknis, mekanisme penyelesaian dikembalikan pada kedua Kepala Daerah dalam hal ini Walikota Baubau dan Bupati Buton.

Semua pihak mengapresiasi bapak Gubernur Sultra, atas bijaknya menghadirkan kesejukan bagi semua dengan mempertemukan Pemkot Baubau dan Pemkab Buton, dalam suasana kekeluargaan. Sehingga diharapkan serah terima aset dapat terselesaikan dengan baik, ungkap La Ode Darusalam.

 

Penulis : Ardiman

Show More

Related Articles

Back to top button