Sulawesi

Rawan Konflik, Babinsa Tomba Himbau Warga Binaan Tetap Jaga Kamtibmas Di Masa Pandemi  

BertaNasional.ID, BAUBAU – Dikarenakan wilayah binaan rawan konflik, Babinsa Tomba Koptu Yomat W Izaac proaktif melakukan sosialisasi keliling untuk menghimbau kepada warga dan kalangan pemuda untuk keamanan dan ketertiban di masa pandemi saat ini. Seperti kali ini, kegiatan dilakukan di salah satu rumah warga di lingkungan binaan.

Saya mengkampanyekan pada warga untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Wilayah binaan yang rawan konflik tentu menjadi alasan mengapa sosialisasi ini perlu. Selain itu, amanah ini merupakan instruksi langsung Pangdam XIV Hasanuddin,Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE, MM untuk selalu menjalankan prokes penanganan covid-19 dan suksesi vaksinasi yang akan dilakukan oleh pemerintah kota Baubau,”ungkapnya.

Koptu Yomat juga mengingatkan para pemuda/i lingkungan disekitar agar tidak mengkonsumsi minuman keras (miras), aktivitas perjudian dan kegiatan lain yang menimbulkan ketidaknyamanan antar Warga.

Buat warga kami intens mengingatkan wabah covid belum berakhir. Tetap patuhi prokes guna memutus rantai penularan Covid-19. Selalu ingat 3 M, Menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak,”tegasnya.

Anggota Koramil-01/Wolio ini juga menekankan pada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Juga warga dapat menjaga kerukunan dan silaturahmi antar beragama agar tercipta masyarakat yang harmonis dalam bertetangga.

Kemudian diharapkan kepada warga untuk bekerja sama dalam Mendukung tugas pokok babinsa.

Apabila ada permasalahan di wilayah binaan saya agar segera dilaporkan kepada pihak RT/RW mupun pihak berwajibb dan hindari main hakim sendiri,”tukasnya (Ardiman)

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button