Nasional

Polisi Berlakukan One Way Di Beberapa Arus Jalan Tol

BeritaNasional.ID Jakarta – Melihat kemacetan di Tol Cikampek hingga Cipali sudah semakin parah meski beberapa kali dilakuka contra flow, akhirnya polisi menerapkan opsi pamungkas yaitu melakukan satu arah atau one way dari Karawang hingga Kanci, Cirebon, Jawa Barat,

Ini tentu one way paling panjang yaitu hingga 183 Km. Meski belum lancar seperti diharapkan, namun arus lalulintas mulai mengalir ke arah timur.

Sistem satu ara itu dilakukan mulai Km -53. Menurut Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya sistem satu arah sepanjang Tol Cikampek sampai Tol Cipal diberlakukan karena semakin mamlam jumlah kendaraan dari Jakarta mengarah Jawa Tengah terus meningkat.

“Sejak pukul 16.45 Wib sudah dilakukan one way dari Tol Cikampek di Km 53 sampai Tol Kanci Km 235,” kata AKBP Slamet Waloya Rabu (13/6/2018) malam.

Dengan diberlakukan satu arah dari jakarta, otomatis tidak ada satupun kendaraan yang melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta. Semua dialihkan melalui Jalur Pantura. Hanya saja jalur tradisionil itu juga mulai macet karena bus yang menuju Jakarta terus berpacu untuk menjemput penumpang dari Jakarta.
“Semoga dengan dilakukan one way panjang dapat menguras arus lau lintas orang melakukan perjalanan mudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah melalui Cikarang – Tol Cikampek – Cikopo – hingga Tol Kanci Utara, masuk Cikampek, Cikopo, Cipali, keluar Tol Kanci Km 235,”terang Kapolres Karawang.

Meski demikian harus diantisipasi jika arus lalintas terlalu lancar dari arah Jakarta tentu kesiapan di wilayah Jawa Tengah juga harus siap mengatur arus lalintas karena tol masih ada yang baru dilalui secara fungsional, apalagi ini jelang dinihari. (Sarif/dki)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button