4 Shares 67 Views

Polisi Berlakukan One Way Di Beberapa Arus Jalan Tol

bams -- BeritaNasional.ID Jakarta Jun 13, 2018
4 68

BeritaNasional.ID Jakarta – Melihat kemacetan di Tol Cikampek hingga Cipali sudah semakin parah meski beberapa kali dilakuka contra flow, akhirnya polisi menerapkan opsi pamungkas yaitu melakukan satu arah atau one way dari Karawang hingga Kanci, Cirebon, Jawa Barat,

Ini tentu one way paling panjang yaitu hingga 183 Km. Meski belum lancar seperti diharapkan, namun arus lalulintas mulai mengalir ke arah timur.

Sistem satu ara itu dilakukan mulai Km -53. Menurut Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya sistem satu arah sepanjang Tol Cikampek sampai Tol Cipal diberlakukan karena semakin mamlam jumlah kendaraan dari Jakarta mengarah Jawa Tengah terus meningkat.

“Sejak pukul 16.45 Wib sudah dilakukan one way dari Tol Cikampek di Km 53 sampai Tol Kanci Km 235,” kata AKBP Slamet Waloya Rabu (13/6/2018) malam.

Dengan diberlakukan satu arah dari jakarta, otomatis tidak ada satupun kendaraan yang melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta. Semua dialihkan melalui Jalur Pantura. Hanya saja jalur tradisionil itu juga mulai macet karena bus yang menuju Jakarta terus berpacu untuk menjemput penumpang dari Jakarta.
“Semoga dengan dilakukan one way panjang dapat menguras arus lau lintas orang melakukan perjalanan mudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah melalui Cikarang – Tol Cikampek – Cikopo – hingga Tol Kanci Utara, masuk Cikampek, Cikopo, Cipali, keluar Tol Kanci Km 235,”terang Kapolres Karawang.

Meski demikian harus diantisipasi jika arus lalintas terlalu lancar dari arah Jakarta tentu kesiapan di wilayah Jawa Tengah juga harus siap mengatur arus lalintas karena tol masih ada yang baru dilalui secara fungsional, apalagi ini jelang dinihari. (Sarif/dki)

You may be interested

Dugaan Munculnya KWRI ‘Gadungan’, Ketum KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro Angkat Bicara
Nasional
0 shares79 views

Dugaan Munculnya KWRI ‘Gadungan’, Ketum KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro Angkat Bicara

mh said -- BeritaNasional.ID - Jun 19, 2018

BeritaNasional ID, BANYUWANGI - Ozzy Sulaiman Sudiro selaku Ketua Umum (Ketum) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI), angkat bicara terkait viralnya berita, dugaan munculnya…

Terkait Salam Komando, Momentum Halal Bi Halal Hendaknya Tidak Diartikan Aneh-aneh
Politik
7 shares317 views

Terkait Salam Komando, Momentum Halal Bi Halal Hendaknya Tidak Diartikan Aneh-aneh

Makassar BeritaNasional.ID - Jun 18, 2018

  BeritaNasional.ID -- Momentum halah bi halal hendaknya tidak diartikan aneh-aneh. Demikian diungkapkan Usdar Nawawi ketua SDP yang juga wartawan utama Dewan Pers…

Jalin Silaturahmi dengan Warga Buntusu, Muhammad Rheza Hadiri Halal Bi Halal
Advedtorial
0 shares59 views

Jalin Silaturahmi dengan Warga Buntusu, Muhammad Rheza Hadiri Halal Bi Halal

Makassar BeritaNasional.ID - Jun 18, 2018

  BeritaNasional.ID -- Untuk saling bersilaturahmi dan berbagi cerita sembari bermaaf-maafan setelah hari raya Idul Fitri. Kelurahan Buntusu dengan mengundang para Penasehat bersama…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category