Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Nasional

Polisi Buru Para Pelaku Pembakar Mapolsek Metro Ciracas

image_pdf

BeritaNasional. ID Jakarta – Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaran Mapolse Ciracas, Jakarta Timur. Polisi juga masih mencari identitas pelaku pembakaran tersebut.

Kadivhumas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal, mengatakan, pihaknya hingga kini belum bisa mengkonfirmasi kebenaran informasi dugaan pelaku pembakaran merupakan oknum TNI.

“Banyaknya informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan terkait perusakan Mapolsek Ciracas, kami minta agar informasi tersebut tidak lagi disebarluaskan,” kata dia di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Selama penyelidikan berjalan, kata dia, masyarakat diminta untuk tidak termakan dengan isu yang menyebar di media sosial terkait kasus tersebut.

“Kita tidak boleh menuding itu perbuatan si A atau perbuatan si B sampai proses penyelidikan selesai,” ujarnya.

Kasus penyerangan dan pembakaran Polsek Ciracas oleh massa diduga dipicu sekelompok orang yang tidak puas dengan penanganan pengeroyokan terhadap dua anggota TNI di halaman parkir ruko Arundina, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, beberapa hari sebelumnya.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis pun memerintahkan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres Metro Jakarta Timur memburu pelaku perusakan Polsek Ciracas.

Idham menyebutkan sekelompok orang berjumlah sekitar 200 orang merangsek markas Polsek Ciracas untuk mencari tahanan yang diamankan karena diduga mengeroyok rekannya. (dki1/bn) 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close