Kalimantan Barat

Polisi Jamin Keamanan Ibadah Misa Pagi di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Aparat kepolisian dari Polres Sekadau telah menjamin keamanan ibadah misa pagi di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau yang terletak di Jl. Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (9/7/2023).

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menerangkan, sebanyak 15 personel regu siaga Polres ditempatkan di depan gereja untuk memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dari dua arah berlawanan.

“Ibadah misa dimulai pada pukul 06.00 WIB pagi hari ini, memberikan kesempatan bagi jemaat untuk berkumpul dan bersama-sama menjalankan ibadah. Pengamanan dilaksanakan secara intensif dipimpin Perwira Pengendali,” terangnya.

Personel regu siaga memastikan keamanan dari dua arah berlawanan. Memberikan pengaturan lalu lintas untuk memastikan kelancaran jemaat yang datang dan pergi dari gereja.

“Tindakan ini diambil dengan tujuan untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan selama ibadah misa berlangsung,” jelas IPTU Agus.

“Kami memprioritaskan keamanan masyarakat dalam beribadah. Dengan penempatan personel di gereja, diharapkan jemaat merasa tenang dan fokus saat mengikuti ibadah,” tambahnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button