Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Megapolitan

Polisi Periksa 18 Saksi Terkait Kebakaran Kapal Muara Baru

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Terkait kasus terbakarnya puluha kapal di pelabuhab Muara Baru Jakarta Utara hingga saat ini Polres Jakarta Utara sudah memeriksa belasan saksi.

“Jadi sampai saat ini polres jakut sudah melakukan pemeriksaan 18 saksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (25/2/2019).

Argo menyebut para saksi ini berkaitan dengan anak buah kapal (abk) kemudian juga petugas yang melakukan pengelasan dan juga ada regulator dari staf syahbandar.

“Beberapa pemilik kapal juga sudah dilakukan pemeriksaan,” tegasnya.

Dia menuturkan sejak kemarin tim inafis dari Polri sudah turun ke lokasi untuk mengecek awal mula terjadinya kebakaran sebab ada saksi yang mengatakan jika ada pengelasan yang dilakukan di dalam kapal.

“Hari ini kapal sudah dinaikkan di dok sehingga nanti air terkuras sehingga tim Labfor dari Mabes Polri mudah melakukan proses penyelidikan. Bisa melihat awal mula percikan api,” tutupnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Sabtu (23/2/2019) lalu. Kebakaran bersumber dari kapal ikan ‘Artamina Jaya’ yang saat itu sedang melakukan pengelasan.

Api kemudian merembet ke kapal-kapal lain yang sedang bersandar di Pelabuhan Muara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close