Hukum & KriminalMedanSumateraSumatera Utara

Polisi Ringkus 4 Begal yang Tewaskan Mahasiswa UMSU di Medan

BeritaNasional.ID, MEDAN – Polisi berhasil menangkap 4 pelaku begal sadis yang menewaskan korbannya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bernama Insanul Anshori Hasibuan yang dibegal saat melintas di Jalan Mustafa, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan pada Rabu (14/6/2023) sekitar pukul 04.00 WIB lalu.

“Kami menyampaikan kasus yang menonjol. Yang pertama kasus yang menimpa korban bernama Insanul Anshori Hasibuan. Ini kasus yang viral mahasiswa UMSU, korban ini dibegal. Kejadian ini berhasil kita ungkap ada 4 orang pelaku,” Kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada media, Kamis (21/6/2023).

Kapolrestabes Medan menjelaskan pelaku yang pertama atas nama Muhammad Aulia alias Amek (24), ini adalah semacam leader atau ketua kelompok dari kelompok ini tinggal di Kampung Lalang, Kec. Sunggal, Deli Serdang. Kedua, atas nama Raflizafana alias Kedoy (19) tinggal di Medan Helvetia. Ketiga, Andriansyah alias Andre (20) tinggal di sekitar Medan Helvetia dan terakhir Muhammad Riski alias Aceh.

Terhadap keempat pelaku terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kakinya lantaran melawan saat akan diamankan.

“Dimana perannya yang menendang kereta korban adalah Aulia alias Amek dan berperan membacok korbannya dalah Andre,” kata Kapolrestabes Medan.

Berdasarkan informasi diperoleh, korban bernama Insanul Anshori Hasibuan mengendarai sepeda motor hendak pulang ke kosnya di Jalan Mustafa.

Ketika di tengah jalan, korban bersama rekannya dihentikan sejumlah kawanan begal berupaya merampas kendaraan miliknya.

Diduga karena melawan, para pelaku membacok korban di bagian kepala dan lengan. Rekan korban membawanya ke rumah sakit, tetapi nyawa mahasiswa tersebut tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button