ACEH

Politisi PDA Minta Kemensos RI Evaluasi Kinerja Petugas PKH di Aceh Jaya

Beritanasional.Id, Calang – Nasri Saputra politisi muda Aceh Jaya, sekaligus Sekretaris DPW Partai Daerah Aceh (PDA) Kabupaten Aceh Jaya, minta pihak Kementerian Sosial RI untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Koordinator Kabupaten (Korkap) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh Jaya. Pasalnya, bantuan program dari Kemensos RI itu, disinyalir sarat masalah.

“Ada beberapa laporan dari masyarakat yang kita terima baru – baru ini, dan sudah saya lakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, sepertinya memang ada yang tidak beres,” tulis Nasri Saputra melalui pesan WhatsApp yang diterima media ini Kamis (30/1/20).

Nasri melanjutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, Program KUBE PKH tahun 2018 memang hampir bisa dikatakan gagal total, seperti program budidaya ayam potong di Kecamatan Pasie Raya, selain daripada itu banyak program KUBE yang mandek dan tidak berkelanjutan.

Sementara laporan lain misalnya, program bantuan lembu untuk 7 orang anggota PKH Gampong Tuwi Kareung Kecamatan Panga, pada tahun 2015 lalu juga masih menyisakan problema, dimana ternak lembu bantuan yang di jatahkan kepada kelompok tersebut tidak diterima, bahkan anggota kelompok dimaksud tidak diketahui keberadaannya.

Disebut sebut ternak Lembu dimaksud dikelola oleh salah seorang oknum pendamping PKH, namun bagaimana hasilnya perkembangannya juga tidak pernah diinformasikan kepada anggota kelompok penerima manfaat tersebut.

“Saya harap pihak Kementerian Sosial melalui dinas terkait di Aceh Jaya segera mengevaluasi kinerja pelaksana ( Korkab ) dan pendamping PKH dimaksud dan bila terbukti maka harus ditindaktegas,” demikian harap dan tutup pria eks Calon Kandidat Bupati Aceh Jaya 2017 lalu ini. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close