Sulbar

Polman-Pinrang, Prov Sulbar ambil Alih Posko Perbatasan Penanganan Covid-19

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Barat Darno Majid, S.Pd.,M.Pd Menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Yang diterima langsung oleh Bupati Polewali Mandar .H.A.Ibrahim Masdar .Rabu 1 April.

Sebanyak 225 APD Coverall lengkap dengan kelengkapan seperti Handskull, Kacamata, Sepatu Boots , dan Masker N95 yang masih dalam proses.

Selain APD ,BPBD Provinsi Sulawesi Barat juga menyerahkan bantuan berupa 25 Paket sandang, 15 Paket Perlindungan Sekolah, 2 Paket Kebersiahan, 3 Box Family Kit dan 5 Box Perlengkapan Bayi.

Ka BPBD Sulawesi Barat juga menjanjikan 10.000 masker yang akan dibagikan ke seluruh Puskesmas di kabupaten Polewali Mandar yang rencanan akan diserahkan Kamis, 02 April 2020., Besok. Kata Darno

Lanjut Darno mengatakan . Bantuan ini diserahkan sebagai upaya untuk mencegah penuran virus corona di kabupaten Polewali Mandar dan wujud perhatian pemerintah kepada aparat Kesehatan Di Kabuaten Polewali Mandar.

Turut hadir pada kegiatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr. H Muhammad Alif Satria Lahmuddin dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat H Khaeruddin Anas.

Usai penyerahan bantuan APD dilanjutkan Peninjauan Posko Perbatasan Polman-Pinrang
bersama Bupati Polman beserta robongan guna meninjau kondisi dilapangan.

Berdasarkan Surat Sekertaris Daerah provinsi Sulawesi Barat Dr. Muhammad Idris, M.Si Nomor : 1200/852/III/2020 tentang pelaksanaan Kegiatan Posko di Perbatasan. terhitung mulai hari kamis tanggal 02 April 2020 pengelolaan Posko penanganan Covid-19 Perbatas Polman-Pinrang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. dimana suma beban keaungan dan pengaturan teknis di lapangan menjadi tanggung jawab pemrintah provinsi.

Selain itu terkait kelengkapan alat medis dan alat penunjang lainnya juga menjadi tanggung jawab Pemprov Sulawesi Barat. namun tanaga medis masih dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Polewali Mandar.(Av.Farid)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close