Polres Banyuwangi Turunkan Anggotanya Semarakkan BEC 2018

489 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Gelaran Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2018 kali ini juga diikuti anggota Polres Banyuwangi. Korp baju coklat Bumi Blambangan ini ikut serta meramaikan Banyuwangi Festival yang mengusung tema “Puter Kayun”.

Anggota yang terlibat langsung menjadi peserta dari Polres Banyuwangi ini antara lain, Bripda Hilmi Wahyudin Wibowo dari Fungsi Sat Sabhara, Bripda Ela Sukma Cahyani dari Fungsi Sat Lantas, dan Eddy Sumariyanto dari PHL Polres Banyuwangi.

Menurut Kasubag Humas Polres Banyuwangi Ipda Taufan Akbar, keikutsertaan Polres Banyuwangi pada event BEC ini sebagai bentuk partisipasi praktis warga Banyuwangi. “Sebagai warga Banyuwangi, kita mengedepankan kearifan lokal. Tentunya selama kegiatan ini positif dan untuk kepentingan masyarakat Banyuwangi, wajib hukumnya kita dukung,” lontar Pama yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali di Satlantas Polres Banyuwangi ini.

Diketahui, perhelatan BEC yang sudah kesekian kalinya ini merupakan rangkaian kegiatan Banyuwangi Festival (B-Fest) yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemkab Banyuwangi. Selain untuk menggenjot kedatangan wisatawan domestik maupun mancanegara, B-Fest juga berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Banyuwangi. (red)

Caption : Peserta dari Polres Banyuwangi yang ikut meramaikan BEC 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *