Ratusan Anggota Polres Banyuwangi Amankan Gelaran BEC 2018

349 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pergelaran Banyuwangi Etno Carnival (BEC) 2018 yang digelar hari ini, Minggu (29/7/18) mendapat pengamanan ketat dari Kepolisian Resort Banyuwangi.

Sebanyak 60 personil dari Sat Sabhara Polres diterjunkan untuk melakukan pengamanan dititik titik tertentu sebagaimana yang telah ditentukan. Selain itu juga disiapkan 10 motor trail dan 2 mobil pam obvit serta dibantu BKO dari Polsek Jajaran. Para personil ini akan all out menjaga terlaksananya event festival tahunan yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi.

Kasat Sabhara AKP Basori Alwi seusai memimpin apel persiapan anggotanya mengatakan, setiap kali event Banyuwangi Festival (B-Fest) digelar, pihaknya juga selalu siap melakukan pengamanan.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita yang harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Tanpa diminta maupun diminta, kita selalu siap memberikan pelayanan. Terlebih ini gawe Pemkab Banyuwangi, tentu dalam hal ini sinergitas lebih kita kedepankan,” ungkap AKP Basori Alwi, Minggu (29/7/18) pagi.

Diketahui, gelaran B-Fest kali ini sudah memasuki bulan keenam sejak dimulai pada bulan Pebruari 2018. Dan hari ini, BEC merupakan event yang paling banyak menyedot datangnya pengunjung domestik maupun mancanegara. Sehingga pengamanannya juga harus lebih ekstra. (red)

Caption : Kasat Sabhara AKP Basori Alwi seusai memimpin apel dan stanby di Lapangan Blambangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *