BondowosoDaerahJawa Timur

Polres Bondowoso Bentuk Timsus Lidik Kebakaran Gudang Triplek

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk memaksimalkan hasil penyelidikan atas kasus kebakaran gudang triplek, Polres Bondowoso membentuk Tim Husus (Timsus) dari seluruh Satuan.

Sebetulnya, Polres Bondowoso sudah melakukan pemeriksaan terhadap kejadian kebakaran sebuah gudang triplek di Desa Pekauman Kecamatan Grujugan. Karena setelah pendinginan selesai dilakukan oleh Damkar, Polres langsung melakukan olah TKP.

Kebakaran tersebut menghanguskan barang-barang inventaris kantor dan bahan baku pembuatan triplek. “Benar kita sudah selidiki dan kita bentuk Tim Husus (Timsus), kata Kapolres AKBP Bimo Ariyanto, SIK, SH, jum’at 2/6/2023.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang kerugiannya diperkirakan mencapai milyaran tersebut. Disamping menerjunkan Timsus, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di lokasi kejadian sebagai Lidik awal.

Dalam pemeriksaan, petugas masih mengumpulkan barang bukti. “Kita juga sudah lakukan olah TKP. Olah TKP bersama Tim Identifikasi untuk mengetahui penyebab kebakaran,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian kebakaran gudang triplek itu terjadi pada Kamis (1/6) dini hari. Dua ruang ternakar, ruang barang inventaris dan ruang bahan baku pembauatan triplek.

Kejadian sekitar jam 2.13 wib  pagi. Sementara tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bondowoso menjelaskan, menerjunkan 4 Unit mobil pemadam. “Kita terjunkan 4 Unit mobil Damkar,” kata Kasim, Kasi Penyelamatan Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan.

Meski api cepat menjalar dan dua bangunan habis terbakar tapi tim Damkar menyebutkan tidak ada korban jiwa dan korban luka. Kasus kebakaran ini pun langsung diserahkan ke petugas kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

“Korban dari kebakaran tersebut nihil, baik itu luka atau korban jiwa. Hanya kerugian material saja. Penyebab kebakaran belum diketahui. Untuk kerugian sekitar Rp 20M,” tandasnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button