GorontaloHukum & Kriminal

Merlan Uloli Dorong Wartawan Ekspose Wajah Pelaku Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mendorong para wartawan di Gorontalo untuk berani mengekspose wajah pelaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui pemberitaan di media massa.

Menurut Srikandi Bone Bolango itu media harus ikut berperan dalam memberikan efek jera pada para pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Hukum memang sudah ada, namun untuk sanksi sosial bagi pelaku kekerasan itu masih kurang, sehingga ini yang harus dilakukan oleh setiap media,”kata Merlan saat diwawancarai awak media usai membuka kegiatan Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Perempuan dan Anak di Hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (1/6/2023).

Kata Merlan, selama in dirinya melihat kurangnya sanksi sosial yang yang diterima oleh para pelaku sehingga tidak menimbulkan efek yang jera bagi para pelaku.

“Silahkan korbannya jangan ditampilkan, tapi untuk pelakunya itu harus ditampilkan. Kalau tidak maka calon pelaku lain akan mencari korban karena melihat pelaku sebelumnya hanya didiamkan saja” tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button