BondowosoDaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Polres Bondowoso Bersama Kodim 0822 dan Satpol PP Sterilisasi Greja Untuk Kegiatan Ibadah

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Polres Bondowoso mengecek seluruh greja yang akan dijadikan tempat ibadah umat Nasrani dalam peringatan kenaikan Isa Almasih, Kamis 18/05/2023. Pengecekan dipimpin Waka polres Kompol Jose Indra bersama Kodim 0822 Bondowoso dan Satpol PP Bondowoso.

“Kami ingin memastikan greja aman. Pengecekan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyamana pada kegiatan ibadah, agar dapat berlangsung dengan khidmat,” kata Jos, sapaan Wakapolres mewakili Kapolres AKBP Bimo Ariyanto, SIK, SH.

Dalam pelaksanaan pengamanan, lanjutnya, petugas terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja. Hal ini merupakan SOP yang harus dilaksanakan sebelum peribadatan berlangsung. TNI-Polri siap melakukan pengamanan ibadah.

Ditambahkan, sekali lagi, kami ingin memastikan, peribadatan berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gangguan. Kami bersama Kodim 0822 dan Satpol PP mengecek langsung ke gereja-gereja yang akan ditempati sebagai tempat kegiatan ibadah memperingati hari kenaikan Isa Almasih.

Pengamanan yang dilakukan TNI-Polri dan Satpol PP terhadap greja yang akan memperingati kelahiran Isa Almasih, dalam rangka mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kami atas nama Polres Bondowoso mengucapkan selamat kepada saudara-saudara kita umat Nasrani. Selamat menunaikan ibadah memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih, “tutup Waka Polres Kompol Jose Indra.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button