Daerah

Polres Bone, Pemda, dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Serentak di 27 Kecamatan

BeritaNasional.ID, BONE – Terhitunf mulai Sabtu, (27/11/2021), Kepolisian Resor Bone bersama Pemerintah Daerah dan TNI kembali melaksanakan vaksinasi massal serentak di 27 kecamatan wilayah Kabupaten Bone. Gelaran vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

 

Untuk tingkat Kabupaten dipusatkan di Kantor Camat Ulaweng dengan melibatkan seluruh stakeholder dalam mensuksekan kegiatan tersebut, khususnya tim vaksinator Kedokteran Kepolisian Klinik Madising Polres Bone dan Dinas Kesehatan Pemkab Bone.

 

Pada kesempatan yang sama juga berlangsung Video Conference (Viicon) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Mabes Polri dengan dihadiri oleh Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK.,M.Si bersama Tripika Kecamatan Ulaweng, Kabag Ops AKP Andi Muhammad Syafei, dan Kasat Lantas AKP Mustari. Vicon ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar Menuju Masyarakat Sehat dan Indonesia Maju.

 

Kapolres Bone disela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi massal Polri bersama Pemerintah dan TNI merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Indonesia Maju.

 

“Target pelaksanaan vaksinasi yang kita laksanakan hari ini dan seterusnya merupakan ikhtiar kita semua dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju sebagaimana yang telah di programkan pemerintah pusat,” jelas Ardy

 

Lanjut Ardy bahwa “besar harapan kami selaku Kapolres Bone bersama Pemerintah Kabupaten agar masyarakat turut serta mendukung kegiatan ini demi kemaslahatan bersama, yang tak kalah penting kami juga sampaikan ucapan terima kasih banyak kepada para vaksinator Klinik Madising dan Dinas Kesehatan, serta para srikandi Polwan kami yang setiap harinya terlibat langsung dalam vaksinasi di berbagai tempat dan harus rela meninggalkan keluarga, khususnya anak yang kadang ditinggal sampai jelang malam, namun karena panggilan tugas mulia untuk masyarakat, maka tidak ada kata menyerah, dan hanya kepada Allah SWT bertawakkal.” tutur ayah dua putri ini.

 

Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H. juga menyampaikan bahwa vaksinasi serentak di 27 kecamatan diharapkan kepada masyarakat ikut peduli dengan mengikuti kegiatan tersebut, cukup datang pada tempat yang telah ditentukan pemerintah di setiap kecamatan dengan melampirkan KTP dan Nomor HP. (Suk)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button