Jawa Tengah

Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Keamanan dan Edukasi Prokes Covid-19

BeritaNasional.ID, Brebes – Patroli Skala Besar dalam rangka Operasi Lilin Candi 2020 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Brebes menyasar pada tempat ibadah Gereja dan pusat keramaian yang ada di Kabupaten Brebes, Minggu (27/12/2020).

Selain himbauan Kamseltibcar Lantas, juga dilaksanakan himbauan dan edukasi protokol kesehatan Covid-19 agar masyarakat selalu mematuhi kebiasaan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air, serta Menjaga jarak dan menghindari kerumunan) untuk mencegah penularan.

Dijelaskan oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja, bahwa kegiatan patroli ini sebagai bentuk pengamanan serta patroli skala besar untuk memberikan himbauan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2020 guna antisipasi kejadian menonjol di wilayah Kabupaten Brebes sehingga kamtibmas, kelancaran lalu lintas serta penanganan pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Brebes dapat terkendali.

“Kami akan rutin melaksanakan kegiatan patroli selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, agar masyarakat dapat merasa aman dan tenang saat beraktifitas, kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas serta dapat menjaga kamtibmas dan mematuhi Maklumat Kapolri juga surat edaran Bupati Brebes tentang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 “Jelas kabag Ops Kompol Raharja.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak keluar rumah kecuali kepentingan mendesak. Hal ini dilakukan selain untuk menjaga keamanan, juga untuk menghindari penularan Covid-19 karena selama libur panjang dikhawatirkan terjadi kontak secara langsung dengan orang yang datang dari luar kota maupun berkerumun yang menyebabkan sulit untuk dideteksi.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button