Jawa Tengah

Polres Brebes Lakukan Pengamanan dan Edukasi Prokes ke Pengunjung Obyek Wisata

BeritaNasional.ID, Brebes – Polres Brebes lakukan pengamanan dan edukasi kepada masyarakat dibeberapa obyek wisata selama libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Ada 5 Pospam Obyek Wisata yang tersebar di Brebes, Salah satunya di Pospam Obyek Wisata Hutan Mangrove yang menjadi destinasi liburan yang sering di kunjungi, Minggu (27/12/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapospam Obyek Wisata Wilayah Brebes Iptu Iryanto mengatakan, bahwa penerapan protokol kesehatan mulai dari pengunjung dilakukan dengan pembatasan dari pintu masuk sampai dengan area mangrovenya.

“Mulai dari pembatasan pengunjung, pemakaian masker dan pengecekan suhu badan di pintu masuk sudah kita terapkan dan benar benar menjadi penekanan bagi pengelola Obyek Wisata,” terang Iryanto.

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat agar menghindari kerumunan dan jangan sampai menjadi cluster sendiri saat berlibur, lebih baik luangkan waktu bersama anak – anak dirumah dengan hal – hal positif di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selain mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan kami juga menekankan untuk selalu mewaspadai kejahatan,” tuturnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button