TNI Dan Polri

Polres Galus dan Jajaran Lakukan Penanaman Sebanyak 1500 Pohon Tusam

image_pdf

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-mengusung tema “Menanam Pohon, Menanam Pahala” Polisi Resor (Polres) dan jajaran Polsek Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh melakukan penanaman pohon secara serentak. Penanaman tersebut dilakukan di lingkungan Stadion Pacuan Kuda Buntul Nege, Blangsere, Kabupaten setempat, Selasa (14/01/2020).

Bupati Kabupaten Gayo Lues, H.Muhammad Amru yang hadir dan melakukan penanaman secara simbolis dalam sambutannya mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan tindak lanjut dari Mendagri, dan Kapolri kemudian diprakarsai oleh Kapolres dan Kapolsek jajaran Polres Gayo Lues.

Apresiasi juga disampaikan orang nomor Satu di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit itu. Apalagi penanaman pohon itu dinilai sejalan dengan Program Pemerintah Gayo Lues.

“Kami atas nama pemerintah Gayo Lues, memberikan afresiasi atas apa yang dilakukan polres. Kami berharap ini menjadi tonggak awal kesadaran kita untuk melakukan penanaman pohon dalam menjaga lingkungan,” kata Bupati.

Dia juga berharap, lembaga maupun instansi vertikal  dapat melakukan penghijauan, apalagi untuk daerah yang kurang memiliki pepohonan.

Beliau juga meminta TNI-Polri membantu Pemda membangun kesadaran para anak didik di sekolah-sekolah juga masyarakat, pentingnya kesadaran akan kelestarian hutan dan lingkungan.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si pada kesempatan itu turut menyapaikan, selain kegiatan penanaman pohon ini merupakan arahan Kapolri, pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan penghijauan dilingkungan Mapolres setempat.

Penanaman pohon tusam sebanyak 1500 di sekitar stadion pacuan kuda, dikatakan Kapolres sangat cocok, disamping dapat tumbuh rimbun juga sesuai dengan kondisi wilayah yang selama ini ditumbuhi pohon tusam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0113 Gayo Lues diwakili Kapten Arh I Wayan Ardibawa, Ketua DPRK, H. Ali Husin, Kajari Gayo Lues diwakili Intel Dedy Sahputra, SH, Ketua Pengadilan Negeri, Said Tamizi, SH, MH, Ketua Mahkamah Syariah Gayo Lues, Fahrul Rozi, MH, MAG, Wakil Bupati, H.Said Sani, Polsek Jajaran Polres Gayo Lues dan sejumlah undangan lainnya(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close