DaerahLangkatRagamSumatera UtaraSUMUT

Polres Langkat Sambut Tim Supervisi Dirnarkoba Polda Sumut untuk Cek Posko Satgas RAN Langkat

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Tim Supervisi Kampung Bebas Narkoba yang dipimpin oleh Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Famuddin, didampingi Kompol Rolihardo Sinaga beserta staf, melakukan kunjungan ke Posko Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (23/08/2023).

Kabag Log Polres Langkat Kompol N. Manurung memberikan sambutan sembari membuka kegiatan. Ia mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi Kampung Bebas Narkoba di Desa Pertumbukan.

” Terimakasih atas kunjungan Tim Supervisi Kampung Bebas Narkoba Polda Sumut, semoga kiranya posko kampung Bebas Narkoba Desa Pertumbukan berjalan optimal,” ucapnya.

Kompol N. Manurung berharap agar Desa Pertumbuhan ini dapat masuk nominasi minimal kalau tidak juara 1, ya jangan yang terjelek mungkin itu aja Pak? Kami siap menerima arahan dan petunjuk. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” ucapnya kembali.

Wadirres Narkoba Polda Sumut AKBP Fahmuddin, didampingi Kompol Rolihardo Sinaga dan staf mengatakan Sumut termasuk wilayah yang paling tinggi kasus narkobanya untuk Indonesia. “Agar masa depan generasi kita tidak semakin hancur, maka tugas kita bersinergi untuk memberantas atau setidaknya mengurangi jumlah warga yang terdampak narkoba,” jelas Fahmuddin.

Dengan adanya Posko ini, apakah desa kita ini benar-benar bersihkah atau masih adakah, atau memang blank sama sekali. Jadi penilaiannya di awal pembentukan sebelum Pos ini dibentuk, sampai dengan hari ini bagaimana grafiknya? Misalnya sebelum tingkatnya pengguna atau pengedar di sini tinggi di atas misalnya 100, sekarang dengan adanya Pos ini jadi nol kan begitu,” jelas AKBP Fahmuddin.

Kampung Tangguh ini, lanjut perwira menengah dengan melati dua ini, secara sinergi baik dari perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Relawan Anti Narkoba, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, diharapkan dapat berperan serta dalam mencegah peredaran narkoba di wilayah kampung tangguh.

“Selain memberikan sosialisasi, kita juga memberikan pemahaman kepada warga untuk jangan takut melaporkan kalau ada oknum yang melakukan peredaran narkoba. Berikan sugesti supaya warga jangan takut. Lebih takut kita lagi kalau keluarga kita ikut terjerumus dalam penggunaan narkoba. Betapa mengerikannya bahaya narkoba, dan bagaimana hancurnya negara ini kalau narkoba menguasai atau kita jadi budak narkoba,” papar AKBP Famuddin.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat, tim dari Mabes Polri atau BNN, akan mengadakan evaluasi terhadap manfaat dan hasil dari keberadaan kampung tangguh ini. Dia mengingatkan setiap kampung tangguh harus mempersiapkan program dan hasil kinerjanya.

Diwaktu yang samaa, Ketua Relawan Kampung Bebas Narkoba Desa Pertumbukan, Sabarrudin, dalam sambutannya mengatakan, saya ucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan Tim Supervisi Kampung Bebas Narkoba Polda Sumut, dan kami berharap kedatangan bapak bersama tim dapat memberikan nilai terbaik kepada Posko kami, harapnya.

Sabaruddin juga mengakatan, bahwa mereka sangat miris melihat Desa tercintanya karena setiap saat yang kami dengar ada warga kami yang tertangkap oleh pihak berwenang, akibat narkoba. Kesepakatan dengan relawan dan masyarakat, maka kami membentuk Posko Relawan Anti Narkoba sejak tahun 2020 yang lalu, papar Sabarudin kembali.

Acara diakhiri dengan tanya jawab antara personil Ditres Narkoba Poldasu, dengan relawan, tokoh masyarakat, pemuda dan agama dari Desa Pertumbukan.

Turut hadir dalam kegiatan Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Hardianto, S.H, M.H, KBO Narkoba Polres Langkat IPTU Mimpin Ginting, S.H, M.H, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandi, S.H, M.H. Kepala Desa Pertumbukan Hasan Basri, S.sos, Sekcam Wampu Suyono, S.E, Kepala BNN Langkat AKBP S.Bangko, S.H, M.BA, Bhabinkamtibmas Desa Pertumbukan Bripka Sutri Harmadi, para masyarakat dan seluruh Relawan Anti Narkoba Desa Pertumbukan, beserta personil Sat Res Narkoba Polres Langkat. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button