DaerahEks Keresidenan Madiun

Polres Madiun Kota Canangkan Zona Integritas Wujudkan WBK

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Bertempat di gedung Bhara Mahkota, Polres Madiun Kota mencanangkan Zona Integritas (ZI), Selasa (16/3/2021). Pencanangan juga dihadiri Wali Kota Madiun Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya, PJU Polres Madiun Kota bersama segenap Kapolsek jajaran, serta LSM Abimantara.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebut Polres Madiun Kota sejatinya sudah mencanangkan Zona Integritas pada tahun lalu. Namun, belum mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

Nah, dengan pencanangan ini, pihaknya berkomitmen untuk mendapatkan predikat WBK tersebut di tahun ini. Karena itu, berbagai upaya tengah diupayakan saat ini. Mulai perubahan manajemen pelayanan, penataan SDM, penguatan pengawasan, hingga peningkatan pelayanan publik melalui berbagai inovasi.

‘’Saat ini tim kami dibantu juga dengan timnya bapak Wali Kota di Kominfo tengah membuat berbagai inovasi pelayanan online di kepolisian. Ini juga merupakan salah satu upaya kami dalam peningkatan pelayanan demi mewujudkan WBK di tahun ini,’’ jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi memberikan apresiasi atas komitmen dan upaya jajaran Polres Madiun Kota mewujudkan hal tersebut.

‘’Saya bangga sekali, instansi di kota ini satu persatu sudah berkomitmen untuk menerapkan zona integritas. Kemarin Kejaksaan dan hari ini Polres Madiun Kota. Tentunya kami akan mendukung apa yang ingin dicapai ke depan,’’ kata Wali Kota Maidi usai pencanangan.

Wali Kota menambahkan sejumlah instansi di Pemerintah Kota Madiun juga telah berpredikat WBK. Salah satunya, Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil. Wali kota berkomitmen untuk menjadikan OPD pelayanan kepada masyarakat yang lain untuk juga berpredikat WBK.

‘’Semakin banyak instansi yang berpredikat WBK tentu artinya pelayanan di Kota Madiun semakin baik. Tentunya kita terus berupaya mewujudkan itu,’’ pungkasnya (IS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button