DaerahEks Keresidenan Madiun

Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Ponorogo

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten Ponorogo kembali menerima pendistribusian vaksin Covid-19 tahap empat sebanyak 900 dosis, Selasa (16/03/2021).

Vaksin Covid-19 Sinovac tahap empat yang dikirim dari Pemprov Jawa Timur dengan pengawalan ketat polisi tersebut langsung disimpan di kamar penyimpanan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Menurut kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Ponorogo drg Rahayu Kusdarini melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo drg Heni Lastari mengatakan bahwa kedatangan vaksin tahap empat ini sebanyak 900 dosis dan diperkirakan untuk 450 sasaran.

“Hari ini datang lagi vaksin sinovac tahap empat. Langsung kita simpan di tempat penyimpanan di kantor Dinkes. Untuk peruntukannya nanti masih akan dikoordinasikan dengan Kadinkes,” kata Heni Lastari.

Lebih lanjut, Heni menerangkan bahwa pihaknya baru saja menerima surat edaran dari Pemkab Ponorogo terkait peruntukan vaksin tersebut  yakni ada perintah nantinya 900 dosis vaksin tersebut akan digunakan untuk para lansia calon jamaah haji dari Ponorogo.

“Baru saja kami terima surat edaran, vaksin ini nantinya digunakan untuk lansia calon jamaah haji Kabupaten Ponorogo,” terangnya.

Sementara itu, terkait pengamanan, jajaran Polres Ponorogo yang dipimpin langsung Kasat Sabhara, AKP Edi Suyono telah menyiapkan puluhan personil termasuk pengawalan dari Satlantas Polres Ponorogo.

“Hari ini Ponorogo kedatangan lagi vaksin Covid – 19. Sesuai perintah pimpinan, dalam  rangka pengamanan, Polri harus selalu melekat . Yakni melakukan pengawalan mulai dari titik pemberangkatan hingga titik kedatangan,” pungkas AKP Edi Suyono.

Saat ini, puluhan personil dari jajaran Polres Ponorogo terus melakukan pengamanan terhadap vaksin Covid -19 tersebut 24 jam non stop. (ns/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button