Ragam

Polres Pelabuhan Belawan Bersama Yonmarhanlan I, Muspika dan Masyarakat Laksanakan Deklarasi Cipta Kondusif

BeritaNasional.ID Medan – Polres Pelabuhan Belawan bersama Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan deklarasi cipta kondusif bersama seluruh Stakeholder, Muspika dan Tokoh Masyarakat di wilayah Medan Utara, Kamis (17/10/2019).

Dalam deklarasi cipta kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Tampak dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Letkol Marinir James Munthe bersama seluruh Stakeholder, Muspika dan Tokoh Masyarakat di wilayah Medan Utara.

Kegiatan berlangsung di Cafe Djaman Now, Jalan Paya Pasir, Kec. Medan Marelan yang di hadiri sekitar 500 orang peserta dari Kepolisian sektor Polres Pelabuhan Belawan, Yonmarhanlan I, Koramil, Camat, seluruh Kepala Desa dan Lurah, LSM dan juga tokoh masyarakat yang ada di wilayah Medan Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, “Kami menyelenggarakan acara ini dan berkumpul bersama seluruh unsur masyarakat untuk melaksanakan Deklarasi Cipta kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif kita harus saling mendukung agar jangan terpengaruh ajakan-ajakan sesat yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan negara yang kita cintai ini,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, “Kami beserta seluruh unsur pemerintah dan masyarakat akan berjanji dan sudah kami deklarasikan untuk mendukung terciptanya suasana damai dalam menjelang pelantikan Presiden nanti sesuai dengan harapan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan agar turut mendukung dalam cipta kondusif ini,” tegas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH.

Dalam acara deklarasi tersebut tampak seluruh peserta yang hadir ikut menandatangani spanduk yang sudah dipersiapkan dalam deklarasi cipta kondusif untuk dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button