Hukum & Kriminal

Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Bajing Loncat yang Viral di Medsos

BeritaNasional.ID Medan – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan meringkus seorang dari dua pelaku bajing loncat.

Aksi bajing loncat ini sempat terekam kamera pengguna jalan dan viral di media sosial (Medsos). Diketahui aksi kejahatan bajing loncat ini di pintu Tol Mabar 2 pada Rabu (18/9/2019) lalu.

Seorang pelaku yang berhasil diringkus petugas berinisial MNA alias Tua (26). Dalam aksi pencurian, pelaku bersama temannya (DPO) memanjat satu unit truk yang sedang antri di pintu tol Mabar. Pemuda berbaju merah tampak naik ke atas sebuah truk bak terbuka dan menurunkan dua buah velg mobil truk. Selanjutnya, mereka bersama-sama memanggul untuk membawa kabur velg mobil tersebut. Mirisnya, aksi yang dilakukan pada siang bolong itu tidak ditanggapi masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH mengatakan melalui Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, SH, SIK membenarkan bahwa telah meringkus satu bajing loncat yang beraksi di pintu Tol Mabar beberapa waktu lalu.

“Benar, pelaku bajing loncat yang beraksi di Pintu Tol Mabar sudah ketangkap satu, pelaku berhasil kita ringkus diseputaran Belawan,” kata AKP Jerico Lavian Chandra, SH, SIK, Sabtu (21/9/2019).

Dari tangan MNA alias Tua turut diamankan barang bukti velg mobil truck yang mereka curi. Selain itu, topi yang dipakai pelaku saat beraksi juga turut diamankan. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close