NasionalSulawesi

Malang Nasib Gadis Pinrang, Penderita Penyakit Langkah di Indonesia, Diabetes Insipidous

BeritaNasional.ID, PINRANG — Gadis Malang bernama Intang Fitriani (18) warga Ammassangang Barat, Kelurahan Laleng Bata, Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang – Sulawesi Selatan yang menderita penyakit langka sejak duduk di bangku SMP.

Kini Intang hanya bisa pasrah dengan kondisi yang dialaminya sebab kondisi yang lumpuh total tidak bisa beraktivitas seperti anak seusianya pada umumnya

Hasna Ibu dari Intang mengatakan, anak saya sudah sakit-sakitan sejak kelas 3 SMP, pernah mengenyam pendidikan di SMK di Pinrang hanya beberapa saat karena kondisi terpaksa dia putus sekolah.

“Sejak 2014 lalu Intang sering pulang balik Pinrang ke Rumah Sakit DR. Wahidin Sudirohusodo Makassar, setiap bulannya diberikan suntikan hormon .”

 

Intang mengalami kehabisan Hormon, membutuhkan banyak biaya untuk membeli obat, sebab obatnya susah didapatkan apalagi harga obatnya 2 jutaan jelas Hasna

Tambah Hasna, temuan terbaru dari hasil foto ronsen RS DR Wahidin Sudirohusodo Makassar terdapat benjolan di otak, diduga tumor otak, oleh karena itu mengharuskan intang setiap minggunya mengontrol penyakitnya di RS DR Wahidin Sudirohusodo Makassar terang Hasna.

Sementara itu beberapa Pengurus HMI Cabang Pinrang  yang melihat langsung kondisi Intang di kediamanya dan bertemu langsung dengan orang tuannya, (20/09/2019) sore.

Rudi Hartono Pengurus HMI Cab. Pinrang Meminta Pemerintah Daerah dan pihak terkait agar turun langsung melihat kondisi Intang yang mengidap penyakit Diabetes Insipidous dan diduga terdapat Penyakit Tumor Otak.

“Kami meminta Pemda prihatin atas penyakit yang diderita dinda Intang, apalagi ini penyakit sangat langkah di Indonesia mungkin di Sulawesi Selatan baru Intang yang mengalami”. ujar Rudi

Penulis : Hasan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close