Sumatera

Polres Pematangsiantar Gelar Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator Tambahan Serentak di Sumut

BeritaNasional.ID Pematangsiantar – Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,S.I.K bersama Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor SE.,MM dan mewakili Dandim 0207/ SML Kapten Inf D Sembiring pimpin Apel Pelaksanaan Kesiapan Tenaga Vaksinator Tambahan Serentak di Sumatera Utara,Sabtu (10/7/202) pada pukul 10.00 bertempat di Lapangan Apel Polres Pematangsiantar.

Bertindak selaku Perwira Apel Kasat Sabhara Polres Pematangsiantar AKP Muri Yasnal SH, Komandan Apel Kanit I Sat Narkoba Polres Pematangsiantar Iptu Jimmi Hutajulu, yang diikuti oleh, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Pematangsiantar beserta Para Vaksinator dan Tenaga Medis se Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,S.I.K dalam amanatnya yang dibacakan oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor SE.,MM menyampaikan apel kesiapan tenaga vaksinator tambahan ini merupakan bentuk kesiapan kita khususnya program vaksinasi dan menindaklanjuti instruksi Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air khususnya di Kota Pematangsiantar serta memastikan program penanganan Covid-19 berjalan maksimal.

“Dimana kita ketahui bersama saat ini kita sedang mengalami situasi pandemi Covid-19. Yang telah berjalan hampir 1 tahun 4 bulan sejak kasus pertama Covid-19, diumumkan oleh Bapak Presiden RI, hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif,” katanya.

Berbagai upaya pemerintah secara ekstra ordinary terus dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan untuk mewujudkan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Bapak Presiden RI telah menekankan bahwa untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen Bangsa harus bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Sesuai dengan Program Prioritas Kapolri melalui transformasi operasional yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, yang diimplementasikan dalam aksi mengerahkan seluruh sumber daya Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh tenaga vaksinator yang telah di tunjuk dari Pemerintah Kota Pematangsiantar maupun dari TNI dan Polri kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk perjuangan kita untuk menanggulangi pandemi Covid-19 sehingga mari kita laksanakan tugas ini dengan baik, karena masa depan bangsa dan negara kita untuk saat ini ada pada kita, karena kita merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 khususnya Kota Pematangsiantar,” katanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button