DaerahNasionalSulawesi

Basli : Kampus Unhas di Selayar Adalah Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

BeritaNasional.ID, SELAYAR  —  Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali resmi melaunching Pendirian Kampus Vokasi Univeritas Hasanuddin Kabupaten Kepulauan Selayar, di Pendopo Rujab Bupati, Sabtu, (10/7)

Peresmian kampus vokasi Unhas di Kepulauan Selayar ini dilaksanakan sesaat setelah dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bupati Basli Ali dan Rektor Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu selaku pihak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Dalam sambutannya, H.M. Basli Ali selaku Bupati Kepulauan Selayar menyatakan bahwa keberadaan Kampus Unhas ditengah-tengah masyarakat Selayar adalah salah satu  wujud komitmen pemerintah daerah untuk  meningkatkan sumber daya manusia.

Pembukaan Kampus Unhas adalah sebuah hal yang sangat dinanti-nantikan dan dirindukan oleh masyarakat Kepulauan Selayar dan hari ini terwujud, ucap Bupati dengan penuh rasa syukur, katanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa kiprah Universitas Hasanuddin Makassar selama ini dikenal berkualitas dan juga memiliki pengetahuan serta keterampilan yang mampu bersaing pada skala lokal maupun internasional, imbuhnya

Lebih Lanjut dikatakan bahwa peningkatan sumber daya manusia saat ini sangat mendesak untuk direalisasikan terutama dalam menghadapi era persaingan global.

Menurutnya Pembangunan sumber daya manusia yang mumpuni merupakan salah satu faktor penting dalam menjamin kelangsungan pembangunan suatu daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteran masyarakat.

Berharap momentum penandatangan PKS ini kian memperkuat komitmen Pemkab. Kepulauan Selayar dan Unhas untuk terus berkiprah, berkarya nyata memajukan dan meningkatkan  kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar

“Dengan hadirnya Kampus Unhas, masyarakat maju serta berdaya saing, dan insya Allah kedepan masyarakat Selayar tidak menjadi penonton di daerah sendiri, pungkasnya. (Andi).

Show More

Related Articles

Back to top button